Calon Ballon d'Or Messi Dan Griezmann Dalam Pertarungan Lagi

Lionel Messi dan Antoine Griezmann, dua dari tiga podium finishers dalam pemungutan suara untuk Ballon d'Or tahun lalu, telah diberi nama di antara 30 nominasi untuk edisi 2017 kehormatan tersebut.

Rangkaian nominasi keempat dan kelima yang dikeluarkan oleh penyelenggara penghargaan France Football termasuk bintang Barcelona Messi dan Atletico Madrid Griezmann, yang menempati posisi kedua dan ketiga pada 2016.

Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, bintang Paris Saint-Germain Edinson Cavani, kiper Juventus Gianluigi Buffon, duo Madrid Karim Benzema dan Toni Kroos, pemain sayap Liverpool Sadio Mane, pemain depan Monaco Radamel Falcao dan pemain Bayern Munich Mats Hummels juga melakukan cut.

Tiga kuintet nominasi yang terpisah diberi nama sebelumnya pada hari Senin.

Paulo Dybala, Neymar, Luka Modric, Marcelo dan N'Golo Kante adalah nama pertama yang dirilis, diikuti oleh sebuah kelompok yang berisi Dries Mertens, Luis Suarez, Sergio Ramos, Philippe Coutinho dan Jan Oblak.

Mereka kemudian bergabung di final 30 oleh Harry Kane, Robert Lewandowski, Kevin De Bruyne, David de Gea dan Edin Dzeko.

Dua puluh lima nominasi untuk hadiah tahun ini telah diumumkan dan kelompok final kandidat untuk hadiah individual sepakbola akan diumumkan pada hari Senin.

Penghargaan tahun lalu, yang merupakan yang pertama sejak kolaborasi Prancis Football dan FIFA berakhir, dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo, di atas Messi dan Griezmann.

Ronaldo, favorit untuk mempertahankan mahkotanya, akan diberi nama dalam kelompok nominasi terakhir.