FA Tidak Akan Melakukan Tindakan Formal Kepada Maurinho Dan Hanya Memperingatinya

Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak akan menghadapi tindakan formal atas komentar yang dia sampaikan ke media menjelang derby Manchester, Asosiasi Sepak Bola (FA) telah mengkonfirmasi.

Mourinho menuduh Manchester City tampil dalam permainan pada pertemuan 10 Desember, dimana tim asuhan Pep Guardiola menang 2-1 di Old Trafford untuk meraih 11 poin di puncak klasemen Premier League.

Orang Portugis menyarankan City menggunakan "pelanggaran taktis" untuk memecah ritme lawan mereka, sambil mempertanyakan apakah toppers meja itu bertindak dengan jujur.

"Sedikit angin dan mereka jatuh," kata Mourinho, mendorong FA untuk meminta manajer United untuk menjelaskan komentarnya dan join disini agenwebsitebola.weebly.com.

Sementara FA mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa badan tersebut memilih untuk tidak menuntut Mourinho, dia diberi peringatan tentang tatanan masa depannya.

"Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub, FA tidak akan melakukan tindakan formal, namun mengingatkan Jose Mourinho bahwa ada komentar publik lebih lanjut mengenai pejabat lapangan dapat mengakibatkan tindakan disipliner," sebuah pernyataan FA membacakan.

Sebelumnya pada hari Kamis, FA memastikan tidak akan ada tindakan formal yang dilakukan terhadap United atau City menyusul bentrokan yang melibatkan pemain dan staf di terowongan Old Trafford.

Mourinho dilaporkan mendekati ruang ganti City untuk mengeluhkan musik keras yang dimainkan, menyebabkan bentrokan yang melibatkan hingga 30 orang.

"Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub dan saksi mata independen FA tidak akan melakukan tindakan formal," Ungkap pernyataan organisasi tersebut.